Kamis, 16 Mei 2013

Curhat yukkkk

Selama ini g' pernah tertarik dengan dunia perbloggeran, karena dulunya sempat mikir bahwa blog hanya sebagai media yang kurang menarik dan tidak menguntungkan (upzzz...itu pemikiran dulu ya). Kali ini mau sedikit cerita tentang awal dan alasan kuat untuk mempunyai blog pribadi. Blog ini dibuat pada awal bulan Maret 2013, kalo g' salat tepatnya ditanggal 2 Maret 2013. Mau tahu kenapa aku berubah pikiran????? alasanya karena bosan, suntuk dan jenuh dengan ketidak berdayaan yanti sebagai gadis yang gampang jenuh bin suntuk kalo g' ada kerjaan, dan kayaknya kalo g' ada kerjaan paling enak ngusilin orang (hehehehe...). 

Nah looohhh, mau cerita dari awal tapi kayaknya g' memungkinkan secara sejarah hidup yang amat panjang. Kalo mau diceritakan mungkin harus menghabiskan 1 tahun penuh untuk full story nya. Intinya diakhir tahun 2012 kontrak kerja habis dan untuk kontrak kerja baru haruslah sabar menanti dengan penantian yang cukup panjang bagi ku, kurang lebih sekitar 2bulan lebih. Kebayang g' 2bulan lebih g' ada kerjaan, dalam kebimbangan dan kekalutan itu (taraaaaaammm, sedikit alay), akhirnya aku berinsiatif untuk mengisi luang agar tidak stres dan akhirnya gila mendadak. wkwkwkwkwkw..... Dengan ditemani laptop tercinta hasil pemberian dari sang orang tua tersayang semasa kuliah, akhirnya otakpun berputar dan jari-jemaripun menari seakan mengajak untuk berdansa bersama. 

Jiaaaaaahhhh, ngelebay lagi kan. Awalnya tertarik dengan warna-warni kain flanel yang sempat secara g' sengaja kebrowsing, alhasil aku jadi browsing lebih dalam lagi (sumuuuuuuur kali pake dalam). Ternyata, eh ternyata tuh kain dapat dijadikan bermacam-macam kerajinan nan cantik lagi menawan (Swittttt... swiiittt). Dengan keringat yang bercucuran aku sempatkan diri untuk terjun payung dari puncak gunung tertinggi (Hehehhe), maksudnya terjun langsung kepasar buat nyari yang namanya kain flanel. Kainnya sih dapat, tapi kemahalan sist. Toko pertama yang dikunjungi jual Rp.32.000/m, toko kedua jual Rp.20.000/m, toko ketiga, toko keempat, dan seterusnya, dan seterusnya dapat yang harganya Rp.18.000/m. Siiiipppp, aku ambil beberapa meter dari toko terakhir yang jual Rp.18.000/m. Awalnya sempat merasa sudah cukup murah la yah, dibandingkan harus ke Jakarta buat beli kain flanel hanya 1 atau 2 meter saja. 

Ternyata dari proses belajar yang begitu panjang, aku bisa berkreasi dengan flanel-flanel yang ku beli. Untuk pola, aku browsing lagi di Mbah Google (ketemu, save, dan praktek). Awalnya hanya untuk menhilangkan jenuh, dan dengan product awal yang dibuat ternyata sahabat dan keluarga jadi suka. Akhirnya berinfasi lagi deh dengan sang kain, cerita punya cerita, akhirnya aku bisa memproduksi (cieeee, bahasanya bikin g' nahan deh)secara berkala dan membuka orderan bagi yang berminat dengan hasil kreasi ku. Berhubungng cukup banyak peminatnya, akhirnya aku browsing lagi di Mbah Google toko online yang jual kain flanel murah. 

YuppP, akhirnya dapat juga di . Disana harganya lebih murah dan dapat disscount juga untuk pembelian barang dengan jumlah tertentu. Setelah bisa memproduksi (meski masih kecil-kecilan), akhirnya baru tertarik dengan blog. Welcome to my blog, I lov yu full blog. Hal yang didapat dari pengalaman ini, "Manfaatkan media yang ada dengan sebaik mungkin, tidak ada yang tak bermanfaat jika kita tahu cara memanfaatkannya". Cukup sekian curcolan kali ini, dan jangan lupa untuk menatikan curcol-curcolan yang selanjutnya.



 HapPy Shopping...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar